Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komite Konvensi: Belum Ada Tokoh Perempuan yang Layak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 30 Agustus 2013, 19:14 WIB
Komite Konvensi: Belum Ada Tokoh Perempuan yang Layak
RMOL. Tidak ada satu pun dari 11 kandidat konvensi capres Partai Demokrat figur perempuan. Terkait hal itu, Komite konvensi menyampaikan telah berupaya mencari tokoh perempuan yang potensial, namun karena persyaratan yang diterapkan mereka akhirnya tidak lolos seleksi selanjutnya.

"Kami sudah memanggil tokoh-tokoh perempuan, namun dengan ketentuan yang kita berikan belum ada yang layak sebagai peserta konvensi perempuan," ujar Sekretaris Komite, Suaidi Marasabessy, di Wisma Kodel Jakarta Selatan, Jumat (30/8).

Komite konvensi telah menetapkan 11 kandidat konvensi yang akan bersaing untuk merebut tiket capres dari Partai Demokrat. Dari ke 11 nama itu, seluruhnya merupakan tokoh laki-laki. Mereka adalah Ali Maskur Musa (Anggota BPK RI), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Dino Patti Djalal (Dubes Indonesia untuk AS), Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI), Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan).

Lalu, Hayono Isman ( Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat), Irman Gusman (Ketua DPD RI), Marzuki Alie (Ketua DPR RI), Pramono Edhie Wibowo (mantan KASAD TNI) dan Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara).

Sebelumnya, nama Marwah Daud dan Rustriningsih disebut-sebut diundang komite konvensi. Namun hingga kemarin, tepat rekrutmen kandidat konvensi ditutup, hanya Rustriningsih hadir memenuhi undangan.

Meski begitu, Rustriningsih pun menyatakan menolak melantai di bursa konvensi. Rustriningsih yang merupakan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan kader PDI Perjuangan beralasan ingin fokus dengan sejumlah agenda membangun Jawa Tengah. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA