Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ormas Sorpindo Dideklarasikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 27 Oktober 2013, 13:21 WIB
rmol news logo Organisasi Masyarakat yang bernama Solidaritas Rakyat Peduli Indonesia (Sorpindo) resmi dideklarasikan. Hal itu ditandai dengan pengenalan lambang Sorpindo oleh Ketua Umum Sorpindo Adi Sempani di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, siang ini (Minggu, 27/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan itu, Adi didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Sorpindo Mayor Jenderal (Purn) Chairawan. Acara deklarasi itu dihadiri oleh petinggi Sorpindo lainnya. Seperti Dewan Pakar Agung Suprio, Sekjen Guido Kartasasmita dan sekitar 30 pengurus Sorpindo yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Deklarasi itu dimulai sekitar pukul 10.40 WIB dan berjalan hingga pukul 12. 25 WIB. Disebutkan Adi, Sorpindo merupakan organisasi yang didirikan oleh para profesional sebagai bentuk rasa peduli terhadap krisis multi dimensi yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Saat ini, Sorpindo telah memiliki beberapa perwakilan dari Sabang sampai Merauke. Dan telah pula memiliki perwakilan di lima benua," sambungnya.

Perwakilan dalam negeri Sorpindo diantaranya Aceh, Bangka Belitung, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Jogjakarta, Banjarmasin, Surabaya, Maluku dan Papua. Sementara di luar negeri seperti Los Angeles, Washington DC, New York, Paris, Den Haag, Melbourne dan Cape Town. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA