Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum LMND Terpilih Tolak Kenaikan Harga BBM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Minggu, 07 September 2014, 23:38 WIB
Ketum LMND Terpilih Tolak Kenaikan Harga BBM
Vivin Sri Wahyuni/net
rmol news logo Vivin Sri Wahyuni akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) periode 2014-2016.

Vivin terpilih menjadi ketua umum dari organisasi yang berhaluan Pancasila dan selalu bersikap kritis ini, dalam Kongres ke-VI di Kaliurang Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (7/9).

"Kemenangan ini bukanlah kemenangan saya. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh anggota LMND. Saya sebagai ketua umum terpilih bersama struktur EN yang lain, akan semaksimal mungkin bekerja dan bekerja hingga kedaulatan nasional seperti yang diamanatkan oleh founding father dapat tercapai," kata Vivin.

Bisa dikatakan, hari ini adalah hari bersejarah bagi LMND, salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia. Pasalnya, dalam sejarah 16 tahun berdirinya LMND, baru kali ini ketua umum dipegang oleh perempuan (Vivin Sri Wahyuni).

Dalam proses pemilihan struktur, Vivin Sri Wahyuni berhadapan dengan Dewa Putu Adi Wibawa dari Yogyakarta dan Makbul Muhammad dari Sulawesi Selatan. Proses pemilihan yang begitu alot, akhirnya dimenangkan oleh Vivin dengan perolehan suara sebanyak 55 suara, beda 1 suara dengan suara yang diperoleh oleh Makbul.

Seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi, disinggung tentang rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintahan baru Jokowi-JK, Vivin menjawab dengan tegas, akan menolak rencana itu.

"Terkait isu rencana kenaikan harga BBM oleh Jokowi-JK, LMND akan berada di garda terdepan untuk menolak rencana kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat," tandas Vivin.

Vivin Sri Wahyuni pernah tercatat sebagai Ketua Eksekutif LMND Kota Pematang Siantar. Selama ini, gadis lulusan Sastra Inggris Universitas Simalungun ini juga mengajar bahasa Inggris dan sejarah di sanggar belajar LMND. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA