Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kepretan Rizal Ramli Ampuh Lawan Politik Saudagar

LAPORAN: FEBIYANA
  • Minggu, 13 September 2015, 22:56 WIB
Kepretan Rizal Ramli Ampuh Lawan Politik Saudagar
Dukungan publik atas 'kepretan rajawali' Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (RR) mendapat dukungan banyak pihak. Dengan kepretan tersebut, RR menelanjangi para pejabat kotor.  

"Track record RR dengan jurus rajawali ngepretmenelanjangi para penguasa. Yang dikira pro rakyat itu ternyata tidak," ujar Kordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi ketika berbicara dalam Forum Senator untuk Rakyat bertema "Membaca Peta Kainet, Pro Daerah Ataukah Pro Status Quo" di Jakarta, Minggu (13/9).
 
Menurut jurubicara presiden era Pemerintahan Abdurrahman Wahid ini, rajawali ngepret ala RR saat ini sangat diperlukan untuk membasmi politik saudagar yang merugikan rakyat.

Dalam politik saudagar, sebut dia, seorang pejabat menjadikan dirinya sebagai regulator, operator dan kontraktor politik sekaligus. Sederhananya, ada peran three in one di sana.

"Kalau melawan KKN ini, makin lama makin dahsyat. Jadi kalau kegaduhannya membuat perbaikan di rakyat itu fine-fine saja. Seperti yang terjadi di Korea Selatan tahun 80 an,"

Oleh karenanya, kata dia, langkah RR membuat gaduh kabinet kerja sudah tepat karena kegaduhan yang dimaksud adalah dengan membongkar praktek-praktek korupsi elit kekuasaan.

"Kalau kegaduhan memberantas KKN di level atas itu bagus saja agar ekonomi kita lebih kompetitif," jelasnya.[dem]

 
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA