Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karang Taruna Peringati HUT ke-55 di Rusun Warga Kampung Pulo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 26 September 2015, 15:52 WIB
Karang Taruna Peringati HUT ke-55 di Rusun Warga Kampung Pulo
Didik Mukriyanto/net
rmol news logo Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-55, pengurus nasional Karang Taruna menggelar bulan bhakti yang diselenggarakan di rumah susun sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat yang dihuni warga eks Kampung Pulo.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Karang Taruna, Didik Mukriyanto mengatakan bahwa bakti sosial dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan konsistensi Karang Taruna dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

Terlebh, lanjutnya, Karang Taruna dibentuk dari rasa prihatin pendirinya karena melihat masalah kemiskinan yang menyebabkan banyak remaja putus sekolah dan yatim piatu yang tidak bisa meneruskan sekolah.

"55 tahun lalu pendiri kami melihat remaja yang putus sekolah, yatim piatu yang tak bisa meneruskan sekolah dan masalah kemisikinan. Lalu membentuk wadah pemuda yang mempunyai kepedulian, sehingga terbentuklah Karang Taruna," lanjut politisi Demokrat ini di Rusunawa Warga Kampung Pulo, Jati Negara Barat, Jakarta Timur, Sabtu (26/9).

Ke depan, lanjut Didik, Karang Taruna akan terus konsisten sebagai organisasi sosial yang bukan hanya membantu pemerintah mengentaskan masalah sosial, tapi juga membentuk roadmap pengentasan masalah sosial.

Pada kesempatan ini, Karang Taruna menggelar pengobatan gratis, pemberian paket sembako, alat-alat sekolah, paket seragam sekolah, bantuan kursi roda, pemotongan tumpeng dan lainnya.

Jurubicara Partai Demokrat itu secara pribadi juga menyumbangkan satu ekor sapi sebagai kurban untuk dibagikan kepada warga. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA