Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karang Taruna Siap Jadikan Pemuda Elemen Pembangunan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 06 Oktober 2015, 08:26 WIB
Karang Taruna Siap Jadikan Pemuda Elemen Pembangunan Nasional
Dwi Astuti Wulandari/net
rmol news logo Pemerintah harus terus memberikan perhatian penuh dalam pengembangan dan pembinaan baik di bidang penganggaran maupun pemberdayaan pemuda melalui Karang Taruna.

Begitu pesan dari Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Karang Taruna Nasional Dwi Astuti Wulandari kepada Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, yang hadir dalam pengukuhan pengurus nasional Karang Taruna massa bakti 2015-2020 di JCC, Jakarta, Senin (5/10).

"Ini agar para pemuda siap berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kebangsaan. Termasuk meningkatkan peran aktif di tengah-tengah masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial di kalangan pemuda," ujar anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Menurutnya, Karang Taruna akan selalu bersama pemerintah dalam pemberantasan, penanggulangan kenakalan remaja, dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Karang Taruna selalu ada bersama pemerintah dalam menjadikan pemuda sebagai elemen penting proses pembangunan nasional. Karang Taruna akan menjadi agen perubahan untuk terus berpartisipasi dan mendorong percepatan pembangunan," sambung srikandi Demokrat itu.

Lebih lanjut, dia berjanji bahwa Karang Taruna akan menjadi wadah dalam menelurkan tokoh-tokoh yang memiliki kemampuan, wawasan tinggi, dan rasa nasionalisme kuat agar siap menghadapi dan membentengi diri dari pengaruh buruk globalisasi.

"Karang Taruna akan mencetak pemuda yang cakap baik di bidang politik, bisnis, pendidikan, teknokrat, aktivis, maupun bidang lain yang menjadi aktor-aktor pembangunan," tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA