Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Resmi Luncurkan Rekening Gotong Royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 20 Oktober 2015, 12:35 WIB
PDIP Resmi Luncurkan Rekening Gotong Royong
hasto kristiyanto/net
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi meluncurkan rekening gotong royong partai ke publik. Acara peluncuran yang bertepatan dengan setahun pemerintahan Jokowi-JK ini digelar di kantor baru PDIP di Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa rekening itu dibuat dengan bekerja sama dengan dua bank ternama.

Sementara isi rekening gotong royong tersebut dilakukan melalui iuran sukarela kader dan bantuan pihak lain yang memiliki napas dan aspirasi yang sama dengan perjuangan banteng moncong putih.

Pembukaan rekening gotong royong, lanjut Hasto, merupakan upaya partai untuk dapat menerapkan prinsip berdiri di atas kaki sendiri (berdikari). Hal ini juga untuk mewujudkan kemandirian dan kedaulatan partai.

"Bagi anggota PDIP Perjuangan dengan gotong-royong ini membuktikan kuatnya kesadaran berpartai. Partai memiliki tanggung jawab untuk melakukan pendidikan politik bagi anggota partai," ujarnya saat ditemui di Kantor PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (20/10).

Selain itu, Hasto juga mengatakan manfaat rekening tersebut untuk pelaksanaan program kerakyatan partai, pemberdayaan perempuan, manajemen partai, dan program pemenangan pemilu.

"Bagi pihak lain di luar anggota, rekening gotong royong ini secara khusus diperlukan untuk membantu partai agar dapat melaksanakan tanggung jawabnya, khususnya dalam menjalankan sekolah partai," tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA