Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Merapat ke Pemerintah, PAN: Pertumbuhan Ekonomi Akan Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Januari 2016, 19:45 WIB
rmol news logo Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengapresiasi keputusan Partai Golkar yang bergabung ke pemerintah, mengikuti jejak partainya yang lebih dulu bergabung ke pemerintah
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, bergabungnya Golkar ke pemerintah bisa memperkuat pemerintah dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih dan sehat.

"Kalau pemerintah kuat itu nanti akan terjadi pertumbuhan ekonomi, akan terjadi stabilitas politik budaya. Kemudian ending-nya bisa mensejahterakan masyarakat," ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu seusai diskusi publik yang digelar Institut Soekarno Hatta (ISH) di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/1).

Lebih lanjut, Viva menilai banyaknya partai politik yang bergabung ke pemerintah tidak membuat fungsi Checks and Balances, serta pengawasan partai politik kepada pemerintah berkurang. Hal ini bisa dibuktikan banyak anggota DPR yang partai politik di dalam koalisi pemerintah tetap melontarkan kritik keras kepada pemerintah.

"Kritisme pengawan kontrol justru sebagian dilakukan para anggota DPR partainya berada di dalam pemerintahan, mereka justru bersuara nyaring, malah terkadang pedas. Jadi blok politik pasca Pilpres itu sudah tidak relefan lagi lah," pungkasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA