Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tempo Bantah Berita Ratna Sarumpaet Akan Menari Bugil Di Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 09 Maret 2016, 08:41 WIB
<i>Tempo</i> Bantah Berita Ratna Sarumpaet Akan Menari Bugil Di Monas
rmol news logo Redaksi Tempo.co membantah beredarnya gambar cuplikan berita mereka tentang aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet.

Tempo.co menyebut judul berita soal Ratna Sarumpaet yang beredar di media sosial dua hari terakhir terakhir adalah tidak benar.

"Berita tersebut adalah hoax yang dibuat dan diposting oleh orang di media sosial," kata Redaktur Eksekutif Tempo.co, Burhan Sholihin, yang redaksi kutip dari Tempo.co sendiri.

Judul berita bohong yang sempat menghebohkan itu adalah "Ratna Sarumpaet: Kalau Ahok Maju Via Jalur Independen, Saya Rela Menari Bugil di Monas".

Postingan foto di media sosial menunjukkan berita itu ditayangkan pada Senin 7 Maret 2016 pukul 05.14 WIB.

Burhan mengatakan ada bukti yang menunjukkan bahwa postingan itu bukan berasal dari berita Tempo, yaitu berdasarkan jumlah karakter judul. Menurutnya sistem penjudulan Tempo.co tidak memungkinkan adanya judul berita yang lebih dari 60 karakter.

Tempo.co mengklaim sudah berusaha menghubungi Ratna untuk mengklarifikasi, tetapi komunikasi di antara mereka belum berhasil.

Burhan pun mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak menelan mentah-mentah kabar yang beredar di media sosial.

Postingan foto itu tampaknya dibuat berdasarkan berita yang dimuat Tempo.co pada 5 September 2015 berjudul "Ratna Sarumpaet Menyesal Pernah Dukung Ahok Jadi Wagub". [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA