Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratna Sarumpaet: Ahok Panik Dengan Gerakan Selamatkan Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Rabu, 09 Maret 2016, 12:43 WIB
Ratna Sarumpaet: Ahok Panik Dengan Gerakan Selamatkan Jakarta
rmol news logo Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet mengaku kaget dengan beredarnya foto cuplikan berita yang seolah-olah mengutip pernyataan dirinya dan diterbitkan media online Tempo.co.

Bagi Ratna, cuplikan berita berjudul "Ratna Sarumpaet: Kalau Ahok Maju Via Jalur Independen, Saya Rela Menari Bugil di Monas," dibuat dan disebarkan di media sosial oleh orang yang berpikiran sempit merespon ikhtiarnya mengkritisi penyelewengan kekuasaan.

"Saya biasa dibully (karena) kritik Jokowi, saya juga dibully kritik Ahok. Tapi untuk yang ini saya kaget, sangat kasar. Ini pendidikan politik buruk banget," kata Ratna kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/3).

Ratna sempat ragu Tempo.co menayangkan berita tersebut. Setelah ada bantahan dari pihak Tempo.co, Ratna yakin cuplikan berita itu dibuat dan disebarkan untuk memojokkan dirinya.

Ratna menduga, bullying ini dilancarkan pendukung Ahok terkait Gerakan Selamatkan Jakarta yang digagasnya bersama sejumlah teman-teman aktivis. Gerakan ini salah satunya fokus mendorong penuntasan kasus korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang diduga kuat melibatkan Ahok.

"Kita juga mau demo non stop dorong penuntasan kasus Sumber Waras. Jadi, ini bentuk kepanikan dari sono (Ahok). Partisipannya dikerahkan," imbuh Ratna.

Meski begitu Ratna menegaskan dirinya tidak takut, berubah sikap, dan berhenti mendorong penuntasan kasus Sumber Waras.

"Saya cuma sedih, Ahok melawan keras ada korupsi dan penyalahgunaan di Sumber Waras. Tapi memang, kalau kita berhadapan dengan orang-orang yang berpikiran sempit, ya seperti itu," tukasnya.[dem] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA