Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

‎Presiden Butuh Staf Khusus, Penunjukan Diaz Diapresiasi

LAPORAN: ADE MULYANA
  • Rabu, 13 Juli 2016, 12:55 WIB
‎Presiden Butuh Staf Khusus, Penunjukan Diaz Diapresiasi
. Keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat Diaz Hendropriyono sebagai staf khusus layak dihormati dan diapresiasi.

"Saya kira, Diaz dan juga Gories Mere sama-sama memiliki kompetensi di bidangnya untuk membantu presiden. Kalau ada kritik publik itu hal biasa", ujar pengamat politik Mohamad Ikhsan Tualeka dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (13/7).

Selain bentuk kepercayaan terhadap anak muda, sebut dia, Diaz punya kompetensi, networking yang luas dan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan pos baru yang ditempatinya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut anak ketiga dari tokoh intelijen nasional AM Hendropriyono itu sudah diangkat Presiden Jokowi sebagai staf khusus bersamaan dengan tokoh intelijen Polri, Komjen (Purn) Gories Mere.

Diaz mengisi posisi staf khusus bidang sosial sementara Gories mengisi posisi staf khusus bidang intelijen dan keamanan.

Tualeka mengatakan dalam menjalankan tugas Presiden memang perlu dibantu sejumlah staf. Keberadaan staf juga menjadi semacam support system guna mendukung tugas-tugas kepresidenan.

"Keberadaan staf khusus sudah menjadi kebutuhan, di berbagai negara staf khusus presiden adalah lumrah, bahkan cenderung banyak. Presiden SBY bahkan dibantu 11 orang Staf Khusus, mencakup berbagai bidang," papar.

Aprsiasi juga disampaikan DPD KNPI DKI Jakarta. Ketua DPD KNPI DKI Gusti Arief menyebut penunjukkan Diaz merupakan bukti anak muda punya kualitas.

Menurutnya, diangkatnya Diaz membuktikan bahwa peran pemuda sudah mulai dipercaya bahkan bisa menduduki posisi di lingkungan istana.

"Presiden Jokowi tidak salah dalam mengambil keputusan, karena saya rasa sudah melalui berbagai aspek dasar dan rekam jejak Diaz Hendropriyono," ujar Gusti yang pernah tergabung di Relawan Kawan Jokowi

"Semua bisa dicek riwayat dan rekam jejaknya, dengan hadirnya Diaz Hendropriyono saya berharap aspirasi pemuda secara nasional dapat terserap dengan baik utk masukan ke Presiden Jokowi dan ini merupakan pembaharuan di lingkungan istana dengan semangat pemuda. Selamat bekerja Diaz," ujar Gusti.[dem]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA