Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IIPG Pusat Dilantik, Istri Novanto Luncurkan Kartu Komunitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 25 Juli 2016, 20:47 WIB
IIPG Pusat Dilantik, Istri Novanto Luncurkan Kartu Komunitas
foto: istimewa
RMOL. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto melantik sejumlah pengurus Ikatan Istri Partai Golkar tingkat pusat, di kantor DPP kawasan Slipi, Jakarta Pusat,  Senin (25/7).
 
Hadir dalam acara pelantikan tersebut para istri dari unsur Pengurus Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar serta Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Acara pelantikan juga dihadiri oleh Para istri Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar dari 34 Provinsi.

Dalam arahannya, Setya Novanto menyambut keberadaan IIPG sebagai babak baru dalam implementasi slogan Partai Golkar: Suara Golkar Suara Rakyat.

"Babak baru bagi Partai Golkar dalam mewujudkan Suara Golkar Suara Rakyat, kini secara formal, bukan saja Fungsionaris Partai yang turun merapat ke rakyat, tapi para pendamping Fungsionaris dalam organisasi Ikatan Istri Partai Golkar, turun langsung," jelasnya.

Novanto menjelaskan, keseriusan para istri Fungsionaris ini menjadi suntikan semangat bagi kepengurusan partai untuk bekerja lebih keras dalam upaya memenangkan Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua IIPG Deisti Novanto, dalam sambutannya, mengungkapkan kegembiraannya dengan pengukuhan pengurus pusat tersebut.

"Alhamdulillah, saya sangat senang. Hari ini, Ikatan Istri Partai Golkar untuk tingkat Pusat telah dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai. Sebelumnya, kami hanya bisa menghadiri dan menyaksikan kolega kami di 3 daerah yang telah lebih dahulu mengukuhkan kepengurusannya," jelasnya di kesempatan yang sama.

Deisti juga menjelaskan bahwa pembentukan IIPG adalah komitmen Ketua Umum Golkar untuk memaksimalkan fungsi para Istri pengurus partai untuk ikut serta berkontribusi menyukseskan visi, misi dan program Partai.

"Namanya Ikatan Istri Partai Golkar, ini menyiratkan bahwa yang duduk di kepengurusan dan anggota IIPG bukan saja istri Para Pengurus Partai tetapi semua perempuan baik mereka sebagai fungsionaris bahkan simpatisan dapat bahu-membahu aktif dalam kegiatan IIPG,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Deisti Novanto juga meluncurkan Kartu Komunitas yang mempunyai 3 fungsi utama, yaitu, tanda keanggotaan komunitas yang telah berinteraksi dengan IIPG, mengakses program-program IIPG, dan sebagai kartu discount di beberapa merchant.

"Dengan Kartu Komunitas ini, anggota masyarakat dan simpatisan Partai Golkar mendapatkan peluang untuk mengakses program yang diinisiasi oleh IIPG baik di Pusat ataupun di daerah,” jelasnya.

Dalam peluncuran Kartu Komunitas ini diserahkan secara simbolik  Kartu Komunitas, kepada 3 komunitas di 3 daerah yang telah mendapatkan bantuan program dari IIPG, yaitu: Riau, Surabaya dan Palembang.

"Seperti yang saya janjikan saat soft launching di Palembang, alhamdulillah saat ini Kartu Penerima Manfaat dapat diluncurkan yang menandai kerja kongkrit dan kontribusi IIPG untuk negeri ini. Insya Allah 1 juta Kartu Komunitas akan kami bagikan,” demikian Deisti. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA