Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA TAPTENG 2017

Lamhot Sinaga Berpeluang Diusung Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Juli 2016, 22:50 WIB
Lamhot Sinaga Berpeluang Diusung Golkar
lamhot sinaga/net
rmol news logo Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 2017 sudah dekat. Golkar pun melakukan survei terhadap beberapa kader yang akan maju dalam pilkada tersebut.

Salah satu kader yang berpeluang maju dalam pilkada Tapteng dan didukung Golkar adalah Dewan Pakar, Lamhot Sinaga.

"Awalnya saya tidak ingin maju, tapi karena desakan masyarakat maka saya berniat maju melalui Partai Golkar,” katanya dalam perbincangan dengan redaksi di Jakarta, Selasa malam (26/7).

Lamhot menceritakan, ketika pulang ke kampung halamannya dirinya diminta untuk maju memperbaiki dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tapteng.

"Saya sudah turun ke bawah sebulan belakangan dan melihat pembangunan di Tapteng, saya kaget Warga Tapteng minta saya maju menjadu Tapteng 1 untuk benahi pembangunan,” ujarnya.

Lamhot juga menyebutkan, dirinya memiliki basis yang cukup kuat di Kabupaten Tapteng. Apalagi, Lamhot adalah salah satu calon legislatif yang memiliki suara yang cukup besar di wilayah tersebut.  

"Basis terbesar saya di Tapteng saat pileg dan saya sebagai Dewan Pakar di Golkar maka berpeluang didukung untuk maju dalam pilkada Tapteng lewat Golkar karena dari kader Golkar yang ada, Lamhot dinilai sebagai kandidat yang bersih dari masalah hukum,” ungkap Lamhot.

Seperti diketahui, saat ini incumbet Bupati Tapteng sendiri, Syukran Tanjung adalah kader Golkar. Namun Syukran belum tentu didukung kembali dalam pilkada berikutnya, karena dinilai memiliki keterkaitan dalam kasus Bupati Tapteng Bonaran Situmeang yang ditelah divinis bersalah karena terbukti menyuap Ketua MK Akil Mochtar untuk memenangkan sengketa pilkada Tapanuli Tengah di MK. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA