Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Projo, Politik Adalah Misi Suci Mengawal Pemerintahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Jumat, 12 Agustus 2016, 19:08 WIB
Bagi Projo, Politik Adalah Misi Suci Mengawal Pemerintahan Jokowi
Budi Arie Setiadi/Net
rmol news logo . Dalam pandangan Aristoteles, politik diartikan sebagai segala  upaya untuk mencapai eudaemonia atau kehidupan yang lebih baik.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi, saat peluncuran pameran lukisan KP Hardi Danuwijoyo bertajuk "Seni , Politik  dan Kemanusiaan" di Bentara Budaya, Jakarta.

"Jadi politik jangan sampai kehilangan tujuan suci nya. Tujuan mulianya. Politik  harus menghasilkan kehidupan yg baik," ungkap Budi.

Terkait dengan seni, Budi menilai seni adalah soal rasa dan emosi manusia. Dan seni harus menyentuh rasa dan kehidupan, sementara kemanusiaan adalah hakekat diri kita.

"Jadi seni , politik dan kemanusiaan tidak dapat di pisahkan. Politik harus terus memiliki keindahan dan hakekat kemanusiaan kita. TANPA rasa dan kemanusiaan , politik menjadi hampa tanpa arti," ujar Budi.

Pameran lukisan KP Hardi (65) berlangsung dari tanggal 11-21 Agustus 2016. Dalam pameran itu di tampilkan puluhan karya Hardi yang sangat legendaris termasuk lukisan Jokowi sedang menunggang kuda putih. Mensesneg Pratikno hadir dan membuka pameran itu.

Projo yang ikut mendukung acara pameran dan peluncuran buku Hardi menilai karya-karya Hardi sangat sarat pesan politik dan kemanusiannya serta memiliki estitika yg tinggi.

"Politik adalah misi suci. Politik bagi Projo adalah bagaimana mengawal Pemerintahan Jokowi agar memenangkan agenda rakyat. Sebab mencintai negeri haruslah dengan mencintai rakyatnya," demikian Budi. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA