Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen DPR Belum Bisa Pastikan Agenda Tantowi Cs Ke Argentina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Agustus 2016, 02:41 WIB
Sekjen DPR Belum Bisa Pastikan Agenda Tantowi Cs Ke Argentina
Foto: Net
rmol news logo Seketaris Jenderal DPR RI Winantuningtyastiti mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan belasan anggota DPR ke Buenos Aires, Argentina merupakan agenda resmi Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) dalam rangka diplomasi parlemen Indonesia dengan negara yang merupakan salah satu kiblat sepak bola dunia itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalau ini, kalau nggak salah menghadiri apa ya, ya memang terjadwal kalau ini sih, karena anggota BKSAP. Tapi pasti dalam rangka fungsi diplomasi parlemen," ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Menurut dia, DPR RI memiliki peran yang luar biasa di mata parlemen internasional. Di parlemen luar negeri, anggota DPR RI biasanya menyampaikan tentang banyak hal.

"Ada juga kunjungan muhibah, undangan dari negara yang bersangkutan yang meminta DPR datang ke sana, kemudian membangun kerjasama di berbagai sektor," jelasnya.

Meski memastikan anggota DPR yang ke Argentina dalam rangka diplomasi antar parlemen, Winantuningtyastiti belum mampu menjelaskan agenda apa yang membawa belasan anggota DPR itu ke Argentina.

Untuk memastikan, dia kemudian berjanji akan segera memeriksa apakah kunjungan tersebut adalah dalam rangka untuk memenuhi undangan atau forum-forum yang memang harus dihadiri.

"Saya cek dulu, karena undangan juga pasti ada TOR dan ketentuannya apa, semua ada," ujarnya.

Diketahui beredar foto belasan anggota DPR yang sedang foto bersama di depan Gedung Parlemen Argentina. Dalam foto tersebut, ada 15 anggota DPR, terdiri dari 12 pria dan 3 wanita. Diantaranya ada Wakil Ketua BKSAP Tantowi Yahya dan mantan Wakil Ketua MKD DPR Junimart Girsang, serta anggota DPR lainnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA