Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deisti Novanto: Berkurban Adalah Bentuk Kesyukuran

IIPG Serahkan 17 Ekor Hewan Kurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 08 September 2016, 15:42 WIB
Deisti Novanto: Berkurban Adalah Bentuk Kesyukuran
Deisti Novanto/Net
rmol news logo . Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menyerahkan 17 ekor sapi kepada 13 komunitas di Jakarta, Banten, Sukabumi, dan Bogor sebagai hewan kurban Hari Raya Idul Adha.

Ketua Umum IIPG Pusat, Deisti Novanto didampingi sejumlah pimpinan IIPG lainnya menyerahkan secara simbolis 17 hewan kurban berbarengan dengan pelepasan 50 hewan kurban oleh DPP Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (8/9).

Dalam sambutannya, Deisti menekankan pentingnya berbagi sebagai bentuk tasyakur atas nikmat dan karunia Allahu SWT. Menurutnya, kurban tidak semata pelaksanaan ritual pemotongan hewan, namun lebih dari itu mempunyai makna syukur nikmat, bagaimana kita senantiasa bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan Tuhan kepada hambanya.

"Berkurban adalah bentuk kesyukuran. Dengan mengagungkan nama-Nya, kita bersyukur atas rahmat dan karunia-Nya. IIPG memaknai kesyukuran ini dengan mencoba berbagi kepada komunitas yang selama ini telah mendukung kiprah dan perjuangan Partai Golkar," jelasnya.

Deisti juga menambahkan bahwa ke 13 komunitas penerima manfaat hewan kurban yang hadir berasal dari berbagai daerah dan berlatar belakang yang bergam, mulai dari komunitas pendidikan, seperti PAUD, madrasah dan pesantren, komunitas pedagang, petani, peternak lele dan komunitas lainnya yang berlokasi di sekitar DPP Partai Golkar.

Sebagaimana halnya ibadah haji dimana pemotongan hewan kurban termasuk di dalamnya, menurut Deisti, Idul Adha atau Idul Kurban merupakan simbol persaudaraan.

"Program IIPG adalah program yang berbasis komunitas. Dan di dalam komunitas sangat kental dengan nilai persaudaraan. Untuk itu dengan penyerahan sejumlah hewan kurban ini menegaskan pula makna persaudaraan antara kami dari IIPG dan Partai Golkar dengan komunitas-komunitas di masyarakat," paparnya.

Ustadz Mukti mewakili Komunitas Kata Bambu Selatan, Palmerah, salah satu komunitas yang terpilih sebagai penerima manfaat mengucapkan kegembiraan dan ungkapan terima kasih kepada pihak IIPG. "Alhamdulillah, Ibu-ibu Golkar masih tetap ingat kepada kami!" ungkapnya, sembari menjelaskan bahwa sebelumnya komunitas Kota Bambu Selatan telah mendapat beberapa kunjungan termasuk bantuan modal usaha untuk para pengrajin kantong kertas di Kota Bambu Selatan.

Hal yang sama diungkapkan oleh Djuhri mewakili Komunitas Kampung Apung, yang sejak tahun 2010 secara kontinyu para istri dari Partai Golkar telah memberikan banyak bantuan termasuk pembangunan PAUD dan modal usaha untuk para peternak lele di Kampung Apung, Kapuk Muara. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA