Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA DKI 2017

Sylviana Janji Lebih Hidupkan Budaya Betawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 Oktober 2016, 08:57 WIB
Sylviana Janji Lebih Hidupkan Budaya Betawi
Agus-Sylvi/Net
rmol news logo Bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni mengaku akan menghidupkan budaya Betawi di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta. Salah satu caranya dengan menghadirkan seniman Betawi di areal kerja gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kalau perlu kita gelar di Balai Kota, seniman-seniman Betawi. Kita bikin pameran budaya Betawi di sana," ujarnya di Jakarta, Minggu (23/10).

Selain kebudayaan, mantan wali kota Jakarta Pusat itu juga bakal menyuguhkan setiap tamu yang datang ke Gedung Balai Kota dengan kuliner khas asli Jakarta.

"Siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikan budaya Betawi," kata Sylvi.

Dia berbagi pengalaman selama 31 tahun mengabdi di Pemprov DKI Jakarta, salah satunya upaya pengembangan budaya Betawi di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan. Selain juga memperjuangkan Kawasan Condet, Jakarta Timur menjadi ekowisata dengan hasil tanam yang terkenal yaitu salak Condet.

"Saya keliling bersama tokoh-tokoh mencari tempat di Setu Babakan. 289 hektar kita perjuangkan untuk mengembangkan budaya Betawi," jelas Sylvi yang berpasangan dengan bakal calon gubernur Agus Yudhoyono. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA