Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

INI Pimpin Asia Tingkatkan Kompetensi Notaris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 Oktober 2016, 06:49 WIB
rmol news logo . Perhelatan dunia The 28th International Congress of Notaries, Organized by Union Internationale Du Notariat (UINL) di Paris, Perancis, resmi ditutup, Sabtu lalu (22/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua PP Ikatan Notaris Indonesia (INI) Ibu Yualita Widyadhari (Lita), terpilih sebagai Presiden UINL untuk Komisi Asia.

"Saya diamanahkan untuk meningkatan kompetensi bagi notaris di kawasan Asia sesuai hasil kesimpulan Kongres," ungkap Lita, Minggu malam (23/10).

Hasil kongres juga menyebutkan jika batas negara yang semakin melebur dalam dunia globalisasi akan berdampak besar bagi profesi Notaris. Sehingga, kompetensi notaris dibutuhkan sejalan dengan perkembangan dunia dan untuk menambah nilai ekonomi  pada akta otentik yang dibuat.

Salah satunya, dengan pertukaran ilmu pengetahuan, terutama dengan menggunakan tehnik modern sesuai dengan globalisasi dunia. Untuk itu, Lita juga akan membawa INI secara jelas menetapkan visi ke depan dengan turut berperan aktif dalam komunitas notaris international.

"Sehingga, notaris Indonesia bisa menjadi bagian dari notaris dunia yang profesional dan mempunyai kompetensi bertaraf Internasional," ungkapnya.

INI juga akan menjadi bagian penting dan berperan aktif sebagai salah satu bagian penggerak roda organisasi UINL. Khususnya, dalam menginformasikan seluruh kegiatan anggota UINL untuk negara Asia dan mengkoordinir kerjasama.

"Selama setahun ke depan, INI akan menjadi pusat informasi bagi negara anggota di Asia. Termasuk di dalamnya  menyebarkan informasi mengenai kegiatan peningkatan kompetensi," papar Lita. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA