Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA

GP Ansor: Perdebatan dan Kampanye SARA Harus Dihentikan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 Oktober 2016, 22:41 WIB
GP Ansor: Perdebatan dan Kampanye SARA Harus Dihentikan<i>!</i>
Ilustrasi/Net
rmol news logo Semua pihak harus berhenti menggunakan isu dugaan penistaan agama Islam yang diduga dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terkait pernyataan dia soal surat Al Maidah ayat 51.

Hal itu disuarakan Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Senin (24/10).

"Kami meminta semua pihak, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dengan Pilgub Jakarta untuk segera menghentikan perdebatan dan kampanye yang mengandung unsur SARA," kata dia.

Bukan tanpa sebab, menurutnya, kesucian agama tidak patut digunakan hanya untuk tujuan perebutan kekuasaan. Penggunaan isu tersebut hanyalah cara yang digunakan dalam demokrasi primitif.

Padahal, tambah dia, semua pihak harusnya merasa bersyukur dengan hadirnya tiga pasangan calon yang memiliki kualitas mempuni. Sehingga siapa pun yang terpilih, rakyat Jakarta akan mendapatkan manfaatnya karena telah memilih yang terbaik di antara yang terbaik‎.

Yaqut kemudian mengingatkan pada semua pasangan calon tim sukses, dan pendukungnya untuk berkampanye secara kreatif dan cerdas serta mengangkat tema-tema positif bagi kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Jakarta.

"Mari kedepankan ide dan gagasan. Itu merupakan pendidikan politik yang bagus bagi masyarakat Jakarta," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA