Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo Kutuk Keras Aksi Teror Di Samarinda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Selasa, 15 November 2016, 09:23 WIB
Projo Kutuk Keras Aksi Teror Di Samarinda
Ilustrasi/Net
rmol news logo . Berbagai kasus peledakan rumah ibadah dari mulai Gereja Oikumene Samarinda hingga ancaman perusakan Vihara  yg berlangsung akhir -akhir ini dikecam keras oleh berbagai kalangan, termasuk oleh Projo, yang merupakan organisasi garis keras pendukung Jokowi.

"Kami menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas tragedi yang merengut korban tak berdosa. Kami mengutuk keras dan mengecam tindakan yang menodai rasa kemanusiaan yang beradab," kata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, dalam keterangan beberapa saat lalu (Selasa, 15/11).

Projo mendesak segenap aparat keamanan dan aparat hukum untuk bertindak tegas, cepat dan antisipatif terhadap setiap upaya yg ingin menghancurkan NKRI dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

"Kami tidak rela, apa yang sudah di perjuangkan oleh para pendiri bangsa, dirusak dan dihancurkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Budi.

Hari ini, sambung Budi, bangsa Indonesia disibukkan oleh pertentangan yang sangat menghabiskan energi. Ia puun menyerukan kepada semua elit politik untuk menahan diri dan tidak terjebak pada kepentingan jangka pendek yang membuat bangsa kehilangan semangat kebersamaannya.

"Kami percaya, bangsa yang kuat karena bangsa itu bersatu. Indonesia kuat karena bersatu," demikian Budi. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA