Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Buruh FSPI Siap Turun Ke Jalan Dalam Aksi Bela Islam III

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 15 November 2016, 11:15 WIB
Ribuan Buruh FSPI Siap Turun Ke Jalan Dalam Aksi Bela Islam III
Ilsutrasi/Net
rmol news logo . Ratusan ribu buruh Pekerja Muslim yang tergabung dalam wadah Forum Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) dikabarkan akan ikut turun pada aksi demo damai jilid III, 25 November 2016 untuk mendesak pemerintah menegakkan hukum dalam kasus dugaan penistaan agama.

Tanggal 29 November Serikat Pekerja juga akan turun desak pemerintah cabut PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Mereka akan turun dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta beberapa daerah lain untuk bergabung dengan pasukan umat Muslim lainnya,

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), HM. Jusuf Rizal, dalam keterangan beberapa saat lalu (Selasa, 15/11).

Kepastian FSPI muslim akan turun disampaikan oleh Jusuf Rizal setelah beberapa tokoh serikat pekerja menghubungi dan menyampaikan sikap atas ketidak kegasan hukum dan Presiden Jokowi dalam kasus dugaan penistaan yang dilakukan Ahok.

Dikatakan, FSPI merasa kecewa terhadap Presiden Jokowi yang terkesan mau mengorbankan bangsa, persatuan dan kesatuan demi seorang Ahok yang jelas-jelas telah melakukan penistaan terhadap umat Islam. Jika sikap Presiden Jokowi demikian maka Serikat Pekerja Muslim dan Serikat Pekerja lain ancam lakukan mogok Nasional.

"Mengingat ini merupakan aspirasi para Pekerja, sebaiknya Presiden Jokowi-HM. Jusuf Kalla tidak bermain Api. Jangan pertaruhkan keutuhan bangsa. Sepanjang sejarah peristiwa penistaan ini merupakan peristiwa terburuk dalam mencari solusi," tegas Jusuf Rizal yang juga menjabat sebagai Presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat). [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA