Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora Dukung Pianis Cilik Jefri Pecahkan Rekor Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Februari 2017, 14:46 WIB
rmol news logo . Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi siang ini menerima pianis cilik Jefri Setiawan yang akan melakukan pemecahan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup di Inggris. Dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Menteri Imam mendukung sepenuhnya kiprah pianis asal Kendal itu.
 
"Saya bangga dan dukung sepenuhnya keinginan Jefri untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Hari ini ada begitu banyak anak-anak muda berprestasi dengan segala kreativitas dan kemampuannya. Kita dorong sepenuhnya agar terus berprestasi," ujar Imam di Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/2).

Jefri dalam audiensi sebelumnya dengan Menpora menyampaikan harapannya agar Kemenpora dapat memfasilitasi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo untuk mendukungnya jelang keberangkatan ke Inggris.

Menanggapi hal ini Menpora berjanji akan segera bersurat kepada Presiden untuk memenuhi keinginan Jefri dan memfasilitasi transportasi dan akomodasi Jefri ke acara tersebut
 
Menpora mengatakan, dukungan pemerintah dan semua pihak termasuk swastalah yang akan mampu membuat prestasi ini terdengar gaungnya di masyarakat. Hal ini yang bisa menularkan inspirasi dan motivasi ini menular ke anak muda lainnya katanya sambil menambahkan bahwa tidak mudah bermain piano dengan mata tertutup, karena  harus memadukan konsentrasi dan skill yang dimilki.

"Ini adalah bakat alam yang harus ditempa denga latihan terus menerus yang bersungguh-sungguh," ujarnya lagi.
 
Kesempatan untuk memecahkan rekor dunia dengan mata tertutup ini diperoleh oleh Jefri berkat catatan rekor yang ditorehkannya di Museum Rekor Dunia Indonesia dengan memainkan keyboard dan bernyanyi dengan mata tertutup pada usianya yang baru menginjak 10 tahun. Record Holders Republic UK yang bermarkas di Inggris untuk memainkan 50 lagu dengan mata tertutup selama 5 jam pada tanggal 19 April 2017 mendatang.
 
Jefri yang saat ini masih duduk di bangku kelas V SD Ananda Universal Patebon ini juga menjadi satu satunya anak SD di Indonesia yang diundang tampil di Malaysia, dan ke depan juga akan tampil di Singapura dan Jepang dengan bermain keyboard sambil bernyanyi dengan mata tertutup.
 
Dalam penampilan-penampilan sebelumnya, Jefri juga kerap memadukan permainan pianonya dengan seni tari jaipong, ulin usik debus, seni lukis, tari umbul, tattoo dan body painting, monolog pertunjukan teater, atraksi ular, atraksi jaja stone dan membatik. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA