Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Djarot Janjikan Ini Untuk Para Lansia Di Ibu Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 08 Maret 2017, 22:43 WIB
Djarot Janjikan Ini Untuk Para Lansia Di Ibu Kota
Net
rmol news logo Pemerintah DKI Jakarta tengah mewacanakan penerbitan Kartu Lansia. Guna membantu mengurangi beban para lanjut usia, terutama dari masyarakat kurang mampu.

Ide tersebut disampaikan calon wakil gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat saat blusukan di RW 05 Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur (Rabu, 8/3).

Dia menjelaskan, rencana itu menyusul ditemukannya banyak lansia dari keluarga tidak mampu yang sulit mendapat perawatan optimal karena terkendala biaya.

"Kita akan terbitkan yang namanya kartu lansia. Lansia akan didata. Kartu Lansia adalah yang untuk lansia tidak mampu, tinggal sendiri, nanti dalam bentuk kartu. Sehingga bantuan itu akan langsung masuk ke rekening lansia tersebut," beber Djarot.

Dalam kesempatan tersebut, Djarot meminta seorang kakek bernama Na'am bersedia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih baik. Sebab, kakek berusia 120 tahun itu tengah terbaring sakit.

"Kalau lansia sakit harus kita bantu. Kartu Lansia bukan hanya untuk janda, duda juga boleh, engkong juga boleh. Yang tua-tua, yang perlu diurus oleh negara," katanya.

Ditambahkan Djarot, Pemprov DKI juga telah mewacanakan pembangunan villa jompo di daerah Ciangir, Tangerang dengan luas lahan 90 hektar. Nantinya, villa jompo akan memfasilitasi para lansia yang butuh suasana segar untuk menginap beberapa waktu. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA