Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Pergerakan: Agenda Aksi 313 Tidak Fokus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Maret 2017, 09:32 WIB
Tokoh Pergerakan: Agenda Aksi 313 Tidak Fokus
Sri Bintang Pamungkas/Net
rmol news logo . Tokoh pergerakan Sri Bintang Pamungkas (SBP) mengatakan ada agenda yang lebih penting dan bermanfaat jika ingin berdemo.

Tanggapan itu disampaikan SBP terkait rencana Aksi 313 oleh ormas Islam dan mahasiswa pada hari ini (Jumat, 31/3).

"Demo itu, tidak akan bermanfaat kalau agendanya (menuntut) sidang istimewa MPR. Itu aja," pesan SBP saat menghadiri diskusi di Rumah Kedaulatan Rakyat Guntur 49, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

SBP sendiri mengaku tidak tahu agenda apa yang diusung dalam Aksi 313. Menurutnya, banyak agenda yang tidak fokus dalam rencana aksi yang diprediksi melibatkan puluhan ribu massa itu.

"Saya nggak tahu persis agendanya apa. Menurut saya banyak agendanya nggak fokus," ungkap tersangka kasus dugaan pemufakatan makar yang berstatus tahanan kota itu.

Meski demikian, SBP tetap mendukung rencananya aksi tersebut. Hanya saja, dosen fakultas teknik Universitas Indonesia itu menegaskan tidak akan ikut turun langsung ke lapangan.

"Tetap mendukung. Tapi pantau dari jauh saja. Sebab demo itu kan hak asasi. Ada dalam konstitusi," pungkas kakek berusia 71 tahun itu.

Rencananya, Aksi 313 akan digelar usai shalat Jumat dengan titik kumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Peserta aksi akan berjalan kaki hingga Istana Merdeka dan menyampaikan tuntutan mereka.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al Khaththath menyampaikan, Aksi 313 akan berupaya mengingatkan Presiden Jokowi agar segera mengambil keputusan untuk mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, karena sudah menjadi terdakwa kasus penodaa agama. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA