Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Ahok Dipecat, Wiranto: Nanti Saya Sampaikan Ke Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Maret 2017, 16:24 WIB
Tuntut Ahok Dipecat, Wiranto: Nanti Saya Sampaikan Ke Presiden
wiranto-amien/net
rmol news logo Tuntutan utama massa aksi 313 di depan istana hari ini yakni menuntut agar Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dipecat karena menyangdang status terdakwa penistaan agama.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (menkopolhukam) Wiranto pun punya pandangan tersendiri soal itu. Wiranto berkilah pemerintah tidak memihak maupun membela Ahok dalam pengadilan.

"Masalah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pemerintah jangan sampai dicurigai berpihak di proses pengadilan. Pemerintah badan eksekutif tidak dapat mencampuri urusan yudikatif," kilah Wiranto usai ditemui perwakilan Forum Umat Islam (FUI) dan tokoh nasional Amien Rais dikantornya, Jumat (31/3)

Menurut Wiranto, pemerintah telah bersungguh-sungguh menangani masalah yang menyangkut Ahok. Salah satunya dengan meminta fatwa Mahkamah Agung (MA).

"Pemerintah untuk menyelesaikan masalah Gubernur Ahok ini sudah sungguh-sungguh. Pemerintah sudah meminta fatwa pada MA soal pemberhentian gubernur Ahok ini. Jadi bukan pemerintah membela, ini supaya tuntas dengan landasan hukumnya," ujar mantan ketua umum Hanura itu

Mantan panglima ABRI era Suharto ini pun mengumbar janjinya akan menyampaikan aspirasi perwakilan massa aksi 313 soal pemecatan Ahok itu kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya sampaikan kepada para perwakilan, hasil pertemuan akan saya sampaikan kepada Presiden. Demonstrasi sudah selesai, sudah berhasil menyampaikan aspirasinya. Dan ada baiknya nanti membubarkan diri dengan baik, dengan tertib," demikian Wiranto.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA