Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais: Jangan Istimewakan Ahok, Bisa Berbahaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Maret 2017, 17:11 WIB
Amien Rais: Jangan Istimewakan Ahok, Bisa Berbahaya
amien rais/net
rmol news logo Mantan Ketua MPR, Amien Rais, meminta agar pemerintah tidak mengistimewakan gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Intinya kelompok ulama meminta jangan diistimewakan Ahok ini, bisa berbahaya. Kenapa kalau gubernur atau kepala daerah yang lain jadi tersangka langsung nonaktif. Kalau ini kok sudah kayak begitu masih mau diaktifkan lagi lima hari sebelum pilkada," ujar Amien usai melakukan pertemuan bersama perwakilan ulama 313 dengan Menkopolhukam Wiranto di kantor kemenkopolhukam, Jumat (31/3).

Amien yang mengaku datang mewakili perorangan ini mengatakan bahwa Wiranto berjanji akan membicarakan hal itu lagi dan akan membicarkan aspirasi pemecatan Ahok dengan presiden Joko Widodo. Perihal tuntutan lain yang diajukan oleh Forum Umat Islam (FUI), yaitu untuk membebaskan Al Khaththath, Wiranto akan berkoordinasi langsung dengan Kapolri.

"Wiranto juga akan langsung menyampaikan ini kepada presiden," demikian ujar mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA