Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diiringi Takbir Massa 313 Bubar Dengan Tertib, Sebagian Datangi Polda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Maret 2017, 17:38 WIB
Diiringi Takbir Massa 313 Bubar Dengan Tertib, Sebagian Datangi Polda
aksi 313/RMOL
rmol news logo Setelah perwakilan ulama diterima dan bertemu dengan Menkopolhukam Wiranto, ribuan orang massa aksi 313 akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Tuntutan terakhir mereka adalah meminta agar Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Alkhattath dibebaskan setelah diciduk dan dibawa ke Mako Brimob oleh petugas di Hotel Kempinski Jakarta.

"Sebelum jam 6 kita minta Sekjen FUI dibebaskan. Setelah ini para ulama akan ke Polda untuk bernegosiasi," kata seorang orator dari atas mobil komando di areal patung kuda, Jakarta Pusat, Jumat (31/3)

Masa baik pria maupun wanita berduyun-duyun meninggalkan lokasi aksi. Acara penyampaian aspirasi tersebut ditutup dengan doa yang dibacakan dari mobil komando. Masa aksi juga dengan tertib membubarkan diri. Terlihat panitia acara juga mengarahkan agar masa berjalan tak melewati dan tak menginjak tanaman.

Dari pengeras suara juga sang orator berpesan agar masa dapat menjaga kebersihan dan bubar dengan damai dan tertib. Terlihat beberapa orang dari masa aksi membawa kantong plastik berwarna hitam dan memunguti sampah yang ada di jalan. Dapat terlihat juga beberapa diantara masa aksi ada yang menyempatkan solat sebelum membubarkan diri.

Sambil berjalan menjauhi pusat aksi, masa aksi juga bersholawat dan bertakbir. Selain itu masa juga terlihat mengibarkan bendera berlapas kalimat tauhid.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA