Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora: Tantangan Pemuda Indonesia Cukup Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 01 April 2017, 06:21 WIB
Menpora: Tantangan Pemuda Indonesia Cukup Berat
Foto/Net
rmol news logo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Rapat Pimpinan Nasional Gerakan Pemuda Nurani Rakyat (Gemura) Tahun 2017 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (31/3). Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong bersama Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil.

Menpora menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaraannya Rapimnas Gemura 2017.

"Gemura bersama Partai Hanura selalu menjadi ujung tombak perjuangan sekaligus menjadi contoh yang baik  bagi  ormas kepemudaan untuk berperan aktif di masyarakat. Tadi sudah disampaikan oleh Ketum Gemura, bahwa posisi Gemura tegas dan jelas, tidak hanya untuk membangun organisasinya termasuk partai politiknya tapi Gemura hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak masyatakat khususnya pemuda  mengisi pembagunan ini lebih baik lagi," ujarnya.

Menpora berharap Gemura dalam Rampinas ini untuk betul-betul membantu pemerintah agar tanggungjawab kepemudaan tidak saja diserahkan kepada pemerintah tapi juga pemikiran strategis Gemura untuk mendorong sekaligus mengajak pemuda seluruh Tanah Air untuk berada di tengah-tengah masyatakat secara produktif untuk membawa perubahan dan juga menjadi inspirasi bagi ormas lain.

Menpora melanjutkan, hari ini tantangan pemuda Indonesia cukup berat. Secara kuantitas kita besar tapi secara kualitas kita kurang. Untuk itu kita harus menyamakan kualitas kita dengan kuantitas. Indonesia ini terus menerus di potret oleh negara lain. Bahwa di Indonesia ini adalah negara yang amat kaya dengan sumber alamnya, sumber manusianya termasuk kemajemukkan yang luar biasa.

"Sekarang ini berapa banyak ormas di Tanah Air. Karena banyak dan dinamis banyak juga yang dualisme. Disitulah saya ingin mengajak pada seluruh pimpinan OKP kiranya bagaimana semua yang kita cita-citakan dalam sebuah organisasi harus betul-betul menginspirasi masyarakat karena tantangannya luat biasa. Apalagi organ partai politik harus betul-betul bisa beradaptasi dengan masyarakat," tutup Menteri asal PKB ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA