Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo Minta Jokowi Tegas Hentikan Upaya Pelemahan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Rabu, 12 April 2017, 08:43 WIB
rmol news logo Salah satu relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Projo mengutuk keras aksi intimidasi terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novels Baswedan kemarin pagi.

"Ini upaya brutal, keji dan memalukan.  Upaya pemberantasan Korupsi tidak boleh takut terhadap tangan- tangan kotor ini," ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/4).

Ia mendesak agar polisi dan para penegak hukum untuk mengusut tuntas dalang dan aktor intelektual di balik kasus ini. Polisi tidak boleh membiarkan dalang aksi ini berkeliaran bebas dan terus menghancurkan negeri.

"Kami juga mendesak dan meminta Presiden Joko Widodo untuk menghentikan upaya dari siapapun untuk melemahkan KPK baik secara institusi maupun personil-personilnya. Negara harus hadir dan memastikan bahwa pemberantasan korupsi terus dilakukan tanpa pandang bulu," jelas Budi.

Lebih lanjut, menyerukan kepada semua pihak untuk bahu membahu dalam setiap upaya pemberantasan korupsi.  Termasuk mengawal proses hukum megaskandal e-KTP.

"Mempermainkan sistem kependudukan Indonesia, sama saja penghancuran bangsa ini secara sistematis. Siapapun yang terlibat harus dihukum dengan tegas tanpa terkecuali," pungkas mantan aktivis '98 ini. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA