Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan: Rakyat Insaf Dan Sadar Versi Bung Hatta Terlihat Di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 06 Mei 2017, 22:51 WIB
Zulkifli Hasan: Rakyat Insaf Dan Sadar Versi Bung Hatta Terlihat Di Pilkada Jakarta
zulkifli hasan/rmol
rmol news logo Didalam amanat UUD 1945 secara tegas meletakkan rakyatlah yang berdaulat di negeri ini.

Hal itu disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Politeknik Negeri Lampung, Lampung, Jumat (5/5).

Menurut Zulkifli, bapak proklamator Mohammad Hatta kemudian mempertegas kembali bahwa hidup matinya Indonesia tergantung pada rakyatnya. Rakyat merupakan jantungnya bangsa Indonesia. Adapun tolak ukur kemajuan Indonesia menurut bung Hatta adalah jika dibelakangnya ada rakyat yang insaf dan sadar.

"Nah setelah reformasi, saya baru lihat rakyat insaf dan sadar yang dimaksud bung Hatta itu baru kelihatan di pilkada Jakarta kemarin. Soalnya bago-bagi sembako sudah tidak mempan. Yang sadar dan insaf dialah yang berkuasa. Ikut menentukan arah kebijakan pemerintah,"kata Zulkifli.

Untuk itu, Zulkifli pun berpesan mahasiswa di Indonesia harus bisa menjadi agen perubahan untuk bisa menyadarkan seluruh rakyat di nusantara ini menjadi rakyat yang insaf dan sadar.

"kalau tidak jadi agen perubahan rakyat hanya akan jadi korban pencitraan politik dan brainwash saja. Jadi nanti pemilu harus cerdas pilih siapa. Termasuk waktu pilpres nanti, yang didukung koruptor jangan dipilih,"demikian Zulkilfi.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA