Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Ingin Rebut Jatah Kursi Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 11 Mei 2017, 08:56 WIB
Gerindra Ingin Rebut Jatah Kursi Wagub DKI
Ferry Juliantono/Net
rmol news logo Kursi wakil gubernur DKI Jakarta kosong pasca Djarot Saiful Hidayat ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebagai pelaksana tugas (Plt) gubernur menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini jadi terpidana penjara kasus penistaan agama.

Partai Gerindra tidak tinggal diam melihat kekosongan tersebut. Partai besutan Prabowo Subianto ini kemudian memunculkan wacana untuk mengambil jatah kursi wagub yang kosong tersebut. Hal ini mengingat Gerindra merupakan partai yang bersama dengan PDIP mengusung Jokowi-Ahok pada Pilgub DKI 2012 lalu.

"Jadi bahasanya dimungkinkan bagi Mendagri mengisi kekosongan wagub yang merupakan haknya Gerindra. Karena PDIP Gerindra yang mengusung di pilgub sebelumnya. Jadi ini wacana dan bahasanya jika dimungkinkan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono di salah satu televisi swasta sesaat lalu, Kamis (11/5).

Namun begitu, Ferry memaklumi bahwa jabatan itu hanya berumur pendek, yaitu hingga bulan Oktober. Meski demikian, ia tetap meminta Mendagri untuk mempertimbangkan wacana ini.

"Sebenernya, Mendagri kalau merasa perlu mengisi wakilnya Djarot juga bisa," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA