Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IIPG Gelar Bakti Sosial Di Porong, Sidoarjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Jumat, 12 Mei 2017, 23:19 WIB
IIPG Gelar Bakti Sosial Di Porong, Sidoarjo
Bakti Sosial IIPG/Net
rmol news logo Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat kembali menggelar acara bakti sosial. Kali ini acara bakti sosial digelar di Balai Desa Kebon Agung, Kecamatan Porong, Sidoarjo, pada Jumat (12/5).

Dalam bakti sosial ini, IIPG membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada warga.

"Sebagai bentuk terima kasih Partai Golkar kepada konstituen, khususnya pemilih Golkar di desa Kebon Agung, Porong dan dalam rangkaian kegiatan baksos IIPG di Jatim, IIPG memberikan sembako sebanyak 500 paket," ujar Ketua IIPG Pusat Diesti Astriyani Novanto.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar karena istri-istri para pengurus, kader, dan simpatisan Golkar ingin berperan aktif bagi kemajuan Partai Golkar. Mereka turun langsung ke tengah masyarakat untuk silaturahmi dengan para istri pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar di daerah, sekaligus mengadakan acara sosial.

"Tujuannya agar masyarakat bisa merasakan kehadiran Partai Golkar di tengah masyarakat," kata Diesti.

Adapun dalam kegiatan bakti sosial, IIPG mempunyai beberapa program prioritas. Pertama adalah ketahanan pangan. Wujud nyata program ini, IIPG membuka rumah pangan Golkar bertempat di masing-masing kantor DPD Partai Golkar. Selain itu juga dilengkapi dengan satu mobil sembako yang bisa menjangkau ke rumah-rumah warga dengan harga terjangkau.

"Kami ingin berbagi dan silaturahim dengan Ibu-ibu yang konstituen Golkar," ujarnya.

Program prioritas kedua adalah Rumah Sejahtera Golkar, yaitu memberikan penyuluhan gizi melalui Posyandu kepada ibu hamil, menyusui, MPASI, dan lain-lain.

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak yang merupakan prioritas IIPG," kata dia.

Prioritas ketiga adalah program penghijauan, yakni dengan memberikan bibit pohon hortikultura ditanam warga demi menjaga kelestarian lingkungan.

Hadir pada acara tersebut, di antaranya Anggota FPG Dapil Jatim I Adies Kadir, Diesti Astriyani Novanto, Eny Misbakhun, Leeti Roem Kono, Iles Ferdiansyah, Lisa Robert Kardinal, Lina Adies kadir, Nita Jhon Aziz, dan sejumlah pengurus serta istri Partai Golkar lainnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA