Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Timses Ahok Dukung Program Anies-Sandi Masuk APBD 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 18 Mei 2017, 06:55 WIB
Ketua Timses Ahok Dukung Program Anies-Sandi Masuk APBD 2018
Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo Program-program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, didukung untuk bisa dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Dukungan itu bahkan diutarakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi yang juga Ketua Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI 2017 lalu.

"Kami dukung penuh (program unggulan Anies-Sandi) masuk dalam RKPD dan APBD 2018. Tentu yang pro dengan rakyat," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/5).

Sementara khusus APBD Perubahan 2017, program unggulan Anies--Sandi belum bisa diakomodir, karena hal itu masih menjadi kewenangan pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI yang saat ini dijabat Djarot.

Adapun, lanjutnya,  pembahasan APBD 2018 ini harus mengikuti alur sesuai aturan keuangan daerah.

"Jadi kami akan ikuti sesuai dengan aturan yang ada," tegas Prasetio seperti diberitakan RMOLJakarta.

Politisi PDIP itu menjelaskan, proses perencanaan dan penyusunan APBD mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) 58/2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, secara garis besar.

Antaranya, penyusunan rencana kerja pemerintah daerah, penyusunan rancangan kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara, penyusunan rencana kerja dan anggaran SKPD, penyusunan rancangan Perda APBD, dan penetapan APBD.

RKPD 2018 merupakan awalan APBD DKI 2018. Namun, RKPD 2018 akan digodok terlebih dahulu menjadi Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS). [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA