Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rangkaian Peringatan Nuzulul Quran Di Istana Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 12 Juni 2017, 06:43 WIB
Rangkaian Peringatan Nuzulul Quran Di Istana Hari Ini
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar di Istana Kepresidenan dalam menyambut Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1438 Hijriah yang tepat jatuh pada hari ini, Senin (12/6).

Rangkaian ini akan dimulai pada pukul 11.00 dengan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diikuti oleh anak-anak yatim piatu dari panti asuhan se-Jabodetabek.

Dijelaskan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Istana Presiden, Bey Machmudin bahwa juri dari lomba ini adalah mereka yang biasa bertugas pada MTQ nasional, sehingga kriteria penilaian pun akan seperti MTQ nasional.

"Lomba ini akan digelar di Istana Negara," terangnya seperti dikutip dari laman Setkab.

Siang harinya, menurut Bey, Presiden Joko Widodo akan menerima para tokoh ulama dan para qori dan qoriah tingkat nasional dan internasional di Istana Merdeka.

Pada pukul 15.00 pelaksanaan lomba MTQ selesai dan dilanjutkan dengan acara khataman Quran yang akan dibawakan oleh qori dan qoriah tingkat nasional dan tingkat intenasional.

Jelang saat berbuka puasa, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba MTQ.

Selepas Salat Maghrib berjamaah, Presiden Jokowi bersama qori dan qoriah, tokoh ulama, peseta lomba MTQ serta undangan lainnya akan santap malam besama.

Presiden bersama qori dan qoriah tingkat intenasional, anak-anak yatim piatu serta perwakilan Pondok Pesantren dan pengurus Masjid akan melakukan prosesi arak-arakan menuju Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan untuk menunaikan ibadah salat Isya dan Tarawih.

“Setelah pelaksanaan salat Tarawih selesai, Presiden Jokowi kemudian akan menghadiri Puncak Peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah di Istana Negara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB," tutup Bey. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA