Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Ungkap Isi Pertemuan SBY-Prabowo Di Cikeas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 30 Juli 2017, 01:50 WIB
AHY Ungkap Isi Pertemuan SBY-Prabowo Di Cikeas
AHY/net
rmol news logo Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara terkait pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Kamis (28/7) lalu. Menurut Agus, pertemuan keduanya tak lebih dari sekadar hubungan komunikasi antar pimpinan partai.

Dalam perbincangan tersebut, Direktur Yudhoyono Institute itu mengatakan tak ada pembahasan spesifik untuk pilpres 2019.

"Tentunya jauh dari yang dipikirkan banyak orang terkait dengan koalisi, apalagi spekulasi untuk tahun 2019. Tetapi yang jelas ada sebuah kesepahaman ingin meningkatkan komunikasi yang baik antara kedua tokoh tersebut dan juga antara kedua partai. Saya pikir harusnya komunikasi dilakukan dengan siapa pun secara terbuka dan tentunya saling memberi masukan dan konstruktif," papar Agus usai menghadiri acara Malam Budaya Manusia Bintang yang diselenggaran Kantor Berita Politik RMOL di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (29/7).

Menurut Putra sulung SBY itu, adanya partai politik harus mampu melahirkan gagasan juga pemikiran untuk memecahkan persoalan bangsa. Karenanya, merupakan hal lumrah ketika dua pimpinan parpol saling bertemu dan membicarakan persoalan bangsa.

"Itu sebuah pertemuan antara dua tokoh politik bersama para kadernya yang ingin membicarakan berbagai hal yang sedang dihadapi bangsa ini. Tentunya beliau-beliau ingin mempertemukan pemikiran, gagasan, bagaimana kita bisa bersama-sama menjadi bagian solusi untuk negerin kita dalam berbagai aspek," kata Agus yang menyabet penghargaan Democracy Award pada Malam Budaya Manusia Bintang 2017.

SBY dan Prabowo melakukan pertemuan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor pada Kamis (28/7). Pertemuan itu juga dihadiri oleh beberapa kader Demokrat dan Gerindra. Usai pertemuan tersebut, saat konferensi pers SBY mengatakan bahwa Demokrat dan Gerindra sepakat untuk melakukan pengawasan terhadap pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA