Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Mana Penantang Jokowi? Enggak Punya Duit?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 08 September 2017, 20:22 WIB
Fahri Hamzah: Mana Penantang Jokowi? Enggak Punya Duit?
Fahri Hamzah/net
rmol news logo Karena Joko Widodo sudah memanaskan mesin relawannya (Projo) untuk Pilpres 2019, sebaiknya para kandidat lain juga mengikuti langkah yang sama.

Ajakan itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyikapi kehadiran Jokowi di Rakernas Projo pada Senin lalu. Saat berpidato, Jokowi meminta agar Relawan Projo mulai giat berkampanye untuk memenangkan dirinya di Pilpres 2019.

"Itu sama saja kampanye duluan. Apalagi pada forum itu Jokowi juga meminta Menteri Kabinet fokus bekerja dan menyerahkan kampanye kepada relawan. Dianggap sebagai bentuk kepercayaan yang sangat besar terhadap efektivitas mesin non-partai," kata Fahri Hamzah kepada wartawan, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/9).

Biar adil, menurut dia, bakal kandidat lain yang berniat maju ke Pilpres 2019 ikut memanaskan mesin relawan agar muncul  dialektika yang lebih sehat.

"Jelaslah Projo itu kan Pak Jokowi calonnya, dan beliau sudah manasin mesin. Nah, yang lain mana? Kok mesinnya belum dihidupin?" kata Fahri.

"Apa karena enggak punya duit? Atau karena enggak punya kepercayaan diri? Atau belum jelas? Atau tidak percaya bisa dapat tiket, sementara Pak Jokowi sudah dapat," sindir Fahri.
 
Selain itu, Fahri juga mengusulkan agar para relawan menggelar debat terbuka sebelum debat resmi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi, relawan (mulai) main, boleh juga. Tetapi harus ada lawannya. Kandidat yang lain mana? Harus muncul. Jokowi sudah melaju dengan relawannya. Yang lain mana?" ajaknya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA