Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buya Syafii Maarif: Isu Kebangkitan Komunisme Dibuat-Buat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 September 2017, 05:15 WIB
Buya Syafii Maarif: Isu Kebangkitan Komunisme Dibuat-Buat
Buya Syafii/net
rmol news logo Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif menilai jika isu kebangkitan komunis di Indonesia hanya dibuat-buat.

Menurut Buya, tahun 1950-an dan 1960-an  Partai Komunis Indonesia (PKI) bisa kuat di Indonesia karena memang ada negara-negara kuat komunis yang menyokongnya. Namun sekarang sudah tidak ada lagi yang menyokong komunisme.

"Di mana-mana komunisme sudah runtuh kok. Jadi saya enggak begitu percaya kebangkitan Komunisme. Kebangkitan Komunisme itu seakan-akan dibuat-buat," kata Buya kepada wartawan, Senin (18/9).

Buya menamnbahkan isu komunisme bangkin ibarat mimpi di siang bolong. Saat ini kata Buya komunisme sudah runtuh. Seperti di Rusia, komunisme kata Buya sudah tinggal 13 persen. Sementara di China, komunisme sudah ditinggalkan dan menjadi kapitalis.

"Hanya tinggal Kim Jong Un di Korea Utara. Itu saja, mungkin hanya dipakai oleh Kim Jong Un sebagai alat menjadi seorang diktator," jelas Buya.

Atas dasar itu, Buya pun menilai jika kerusuhan yang terjadi di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) yang dituding menggelar acara diskusi PKI sangat mengkhawatirkan.

"Menurut saya (acara di YLBHI) oke-oke saja. Mungkin ya, ada sisa-sisa masa lampu ideologi itu. Tetapi untuk di khawatirkan mengancam negara, saya kok tidak melihat ancaman itu," demikian Buya.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA