Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansus Nilai Demo Seribu Mahasiswa Bayaran KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 03 Oktober 2017, 19:41 WIB
Pansus Nilai Demo Seribu Mahasiswa Bayaran KPK
Foto/Net
rmol news logo Rencana Demonstrasi yang dilakukan Badan Ekesekutif Mahasiswa se Indonesia untuk menyikapi perpanjangan masa kerja Pansus Hak Angeket DPR dinilai hanya sebatas massa bayaran. Bahkan dana yang digunakan untuk mengerakkan massa, disebut dari KPK yang dikordinir oleh Komunitas Anti Korupsi.

Wakil Ketua Pansus Taufiqulhadi menegaskan pihaknya tidak ada masalah jika masyarakat mengkritik kinerja pansus KPK, termasuk melalui aksi demonstrasi. Namun jika kritik tersebut sengaja diarahkan, maka aspirasi yang diberikan pastinya untuk kepentingan pihak tertentu, dan bukan kepentingan rakyat.

"Kami tahu demo-demo itu ada yang kerahkan. Saya cuma mau mengatakan bahwa demo itu jangan ada pengerahan, kalau datang sendiri kami persilahkan," kata Taufiq di Gedung DPR, Senayan, Selasa (3/10).

Lebih lanjut Taufiq menilai jika benar demo tersebut sengaja diwujudkan, maka patut diduga pihak yang diuntungkan dari pengerahan massa tersebut adalah lembaga antirasuah. Apalagi, KPK memiliki dana untuk membiayai aksi demo itu melalui komunitas anti korupsi.

Pihaknya juga tidak akan mau kalah, 5 ribu massa akan didorong untuk mendukung kelanjutan pansus KPK.

"Uang itu di Komunitas Anti Korupsi, uang itu diberikan melalui lembaga seperti ICW untuk pengerahan massa untuk menyerang Pansus. Jadi kita akan mendorong 5000 massa untuk melakukan hal serupa," pungkasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA