Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Generasi Indonesia, Jokowi Minta Pelajar Hindari Perundungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 11 Oktober 2017, 11:48 WIB
Demi Generasi Indonesia, Jokowi Minta Pelajar Hindari Perundungan
Jokowi/Net
rmol news logo Perundungan atau bullying berdampak buruk bagi perkembangan anak. Untuk itu, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh siswa-siswi sekolah untuk tidak melakukan perundungan di dalam maupun luar sekolah.

Imbauan itu disampaikan saat menghadiri acara Penyuluhan Bahaya Narkoba, Pornografi dan Kekerasan kepada siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK se-Provinsi DKI Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/10).

Jokowi tidak ingin generasi ke depan gemar melakukan kekerasan, generasi yang suka mengintimidasi, generasi yang berperilaku kasar.

"Kita ingin anak-anak semuanya memiliki karakter-karakter yang sopan, karakter-karakter yang santun dan karakter yang beradab," tegas Jokowi.

Kata dia, siswa-siswi yang berkualitas dan berkarakter yang akan membawa generasi Indonesia menjadi generasi yang kuat dan unggul. Generasi yang demikian akan membawa negara menjadi bangsa yang besar serta kompetitif di dunia.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA