Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Republik Dukung Jokowi Jadi Presiden Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 14 Oktober 2017, 13:20 WIB
Partai Republik Dukung Jokowi Jadi Presiden Lagi
rmol news logo Dukungan untuk Presiden Joko Widodo agar melanjutkan periode kedua pemerintahan tidak hanya datang dari partai-partai politik besar.

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen (Purn) Suharno Prawiro, menyatakan partainya bakal mengusung Jokowi jika lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dinyatakan sebegai peserta Pemilu Legislatif 2019.

"Sejak kongres, memang kami Partai Republik ini adalah relawan Pak Jokowi. Sehingga yel-yel kami adalah Kawan Nawacita Dukung Jokowi" tegas Suharno ketika ditemui wartawan usai pendaftaran di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Sabtu (12/10).

Dalam website resmi Partai berlambang rajawali merah itu memang tercantum tentang Nawacita yang diusung Partai Republik, seperti halnya Nawacita yang diusung Jokowi saat kampanye Pilpres 2014. Hanya saja tidak ada penjelasan lebih rinci mengenai poin per poin Nawacita Partai Republik itu.

 Suharno yang datang bersama beberapa koleganya, mengklaim kesiapan partainya menjalani verifikasi KPU sudah optimal. Dia menyebut Partai Republik sudah memiliki kepengurusan 100 persen di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah, Daerah dan Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

"Sesuai ketentuan KPU, 75 persen kepengurusan di tingkat DPD dan Kabupaten Kota sudah terbentuk," kata Suharno. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA