Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakornas LKKNU Fokus Bangun Keluarga dan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 21 Oktober 2017, 20:06 WIB
rmol news logo Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nadhlatul Ulama (LKKNU) membahas problematika kekinian yang dihadapi keluarga sebagai pilar bangsa.

Rakornas diadakan di Hotel Arya Duta, Sabtu (21/10). Seluruh pengurus wilayah se-Indonesia hadir dalam acara ini.

"Persoalan maraknya narkoba, efek gadged dan pornografi anak, belum lagi soal terorisme adalah problematika kekinian yang harus menjadi fokus kerja LKK NU membangun keluarga membangun bangsa," ungkap Ketua Lembaga LKKNU Hj Ida Fauziyah.

Rakornas kali ini merupakan ikhtiar merumuskan langkah strategis atas persoalan kekinian tersebut, apalagi bila melihat potensi Nadhlatul ulama sebagai organisasi massa terbesar yang menaungi LKKNU.

LKKNU harus menjawab berbagai tantangan, tampil secara optimal. Kehadiran NU juga sangat dibutuhkan bukan saja untuk kepentingan keluarga nahdliyin, melainkan untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Dalam konteks inilah, LKKNU harus tampil sebagai salah satu tangan panjang NU yang mendapat tugas untuk melaksanakan kebijakan NU dalam membangun dan mengembangkan kemaslahatan keluarga," jelasnya.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan LKK NU adalah gelaran Festival Keluarga Maslahah yang dilakukan bersamaan dengan Rakornas.

Festival Keluarga Maslahah diisi dengan pemberian materi oleh narasumber yang diisi dengan pelatihan dan diskusi dan dialog.

Hadir dalam acara pembukaan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Puan Maharani yang juga menjadi key note speaker dalam diskusi yang dihadiri mayoritas kaum ibu tersebut.

Puan dalam sambutannya mengaku peran nyata Keluarga besar NU bagi bangsa Indonesia.

"Kalau mau pendidikan keluarga mau baik maka gandeng NU, NU lah yang mengajarkan kesantunan berkeluarga berbangsa, " ungkap Puan.

Rakornas LKKNU yang dibuka oleh Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini juga dihadiri oleh Menteri Desa dan pembangunan daerah tertinggal Eko Putro Sandjojo. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA