Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PKS Gelar Ambassador Talks

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 25 Oktober 2017, 23:18 WIB
Fraksi PKS Gelar <i>Ambassador Talks</i>
Foto: Istimewa
rmol news logo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI (Fraksi PKS) menyelenggarakan acara Ambassador Talks. Sesuai nama acaranya, acara ini isinya diskusi dengan para Duta Besar dari negara-negara sahabat.

Adapun acara yang diselenggarakan di Kantor Fraksi PKS ini merupakan bertemakan "Kemanusiaan, Terorisme dan Implikasinya Terhadap Politik Global."

Acara Ambassador Talks ini merupakan acara perdana yang diselenggarakan di DPR. Disitu, Fraksi PKS menghadirkan narasumber seperi Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, Anggota Komisi I DPR Sukamta, Duta Besar Rusia H.E. Mikhail Yurievich Galuzin, dan Perwakilan Duta Besar Uni Eropa Mr. Rafael de Bustamante Tello ( Head of Political, Press and Information Section EU Delegation to RI).

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, dalam sambutannya menegaskan bahwa Fraksi PKS berkomitmen untuk selalu menjadi fraksi yang terdepan dalam melaksanakan fungsi dewan, termasuk fungsi diplomasi parlemen.

"Sehingga kami di DPR turut berkontribusi dan mendukung Pemerintah dalam melaksanakan tujuan nasional kita yaitu mewujudkan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," jelasnya.

Tak hanya itu, diharapkannya dengan acara Ambassador Talks ini, Fraksi PKS ingin mendapatkan berbagai perspektif dari negara-negara di dunia tentang masa depan dunia yang lebih baik, lebih damai, adil dan sejahtera bagi umat manusia di bumi ini.

"Melalui forum ini juga, Fraksi PKS ingin  menunjukkan bahwa Fraksi atau Partai kami terbuka untuk bekerjasama dengan negara-negara di dunia dalam rangka mewujudkan masa depan dunia yang lebih baik," tambahnya.

Ditehaskannya bahwa kegiatan dalam konteks diplomasi seperti ini bukanlah kegiatan kali pertama yang diselenggarakan Fraksi PKS. Karena sebelumnya (belum lama ini) Fraksi PKS juga telah melaksanakan Seminar Internasional tentang geopolitik di kawasan Asia Pasifik.

Fraksi PKS pun lanjutnya, juga mengagendakan kunjungan kerja resmi Fraksi ke negara-negara sahabat untuk bertemu mitra di parlemen, baik fraksi partai pemerintah maupun fraksi partai oposisi.

"Setidaknya telah 6 negara yang kami kunjungi yaitu Inggris, Amerika Serikat, Rusia, Australia, Kanada, dan Jerman," imbuhnya.

Fraksi PKS sendiri rencananya akan menyelenggarakan acara "Ambassadors Talks" ini secara reguler untuk merespon dinamika global yang terus berubah atau berkembang, agar persepektif global  Fraksi khususnya para anggota parlemen juga terus terupdate. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA