Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zainal Bintang: Golkar Harus Segera Gelar Munas Dan Rombak Seluruh Pengurusnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Minggu, 19 November 2017, 00:09 WIB
Zainal Bintang: Golkar Harus Segera Gelar Munas Dan Rombak Seluruh Pengurusnya
Bintang/net
SAATNYA, GOLKAR KEDEPANKAN MORALITAS

RMOL. Pergumulan di dalam tubuh Golkar saat ini seyogyanya jadi pembelajaran. Bukan saja terhadap keluarga besar Partai Golkar, tapi juga bagi bangsa Indonesia. Pembelajaran itu yaitu untuk tidak menghalalkan segala cara untuk berkuasa.

Demikian disampaikan politisi senior Partai Golkar Zainal Bintang kepada wartawan, Sabtu (18/11).

Zainal mengaku sangat prihatin dan terpukul atas apa yang menimpa Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum partai berlambang beringin itu.

"Aspek moral yang menjadi penanda ketinggian akhlak seseorang itu, nampaknya tidak ada tempatnya di dalam jiwa Setya Novanto", ujar Bintang.

Menurut mantan wartawan senior itu, rentetan peristiwa yang menimpa Novanto, menggambarkan  bagaimana runyamnya standar moral yang digenggamnya. Untuk itu, Bintang yang juga anggota Dewan Pakar Golkar, telah berkali-kali mendesak kepada keluarga besar Golkar supaya segera melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas_ untuk merombak kepengurusan yang telah merusak nama baik Golkar.

Golkar menurut Bintang, telah dibangun dengan susah payah selama puluhan tahun oleh sesepuh yang berintegritas dan menjunjung nilai moral.

"Golkar harus gelar Munas secepatnya. Tapi keluarga besar Golkar harus mengedepankan nilai-nilai moralitas di dalam  memilih figur pengurus, khususnya yang di pusat," kata Bintang yang juga Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Ormas MKGR.

Melalui Munas, Bintang juga mendesak, Golkar harus merombak kepengurusan yang dipimpin oleh Novanto.

"Karena tindakan merekalah maka nama baik sekarang jadi tercemar dan hancur, Janganlah beri tempat kepada mereka yang hobbynya mempermainkan hukum," ujar Bintang.

Bintang menekankan Golkat butuh orang yang taat hukum dan bermoral tinggi.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA