Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Ikut Pemilu Anggota Partai Idaman Sudah Pindah Ke Lain Hati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 19 November 2017, 20:52 WIB
Belum Ikut Pemilu Anggota Partai Idaman Sudah Pindah Ke Lain Hati
Foto/Net
rmol news logo Partai Idaman kembali melakukan verifikasi terhadap sejumlah anggotanya, hal ini dilakukan agar partai yang dipimpin Rhoma Irama itu lolos verifikasi dokumen yang akan masuk ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

Sekretaris Jendral Partai Idaman, Ramdansyah menjelaskan verifikasi ulang ini lantaran dirinya mendapat informasi ada anggota yang telah berpindah haluan.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah mendata nama-nama anggota yang pindah ke partai lain serta menanyakan kesedian anggota tersebut untuk tetap bertahan menjadi kader Partai Idaman atau menjadi anggota partai lain.

"Sekarang sedang dirapihkan berkasnya, karena kan tadi yang saya bilang ada beberapa yang pindah ke lain hati (partai)," ujar Ramdansyah saat ditemui di Kantor Kode Inisiatif, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/11).

Lebih lanjut, Ramdansyah mengatakan proses verifikasi internal tidak memakan waktu yang lama, setelah rampung hari ini pihaknya akan ke KPU untuk menyerahkan dokumen keanggotaan yang telah disisir satu persatu.

Namun Ramdansyah menuturkan telah mendapatkan kerugian materil dan imateril. Imaterilnya karena ada beberapa anggota yang akhirnya pindah partai serta tenaga yang diperlukan dalam menyisir setiap dokumen. Hal ini sebagai persiapan berkas fisik pendaftaran yang akan diserahkan ke KPU pada Senin, (20/11).

"Kira-kira itu doang yang kita siapkan sekarang dari hari Jumat udah kita prepare. Sudah sisa lima provinsi lagi yang belum kita bereskan. Ke depan kita antisipasi ada yang pindah ke lain hati dengan konsolidasi kembali," pungkasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA