Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PKS: Serangan Di Masjid Ar-Rawda Tindakan Biadab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 26 November 2017, 11:16 WIB
Fraksi PKS: Serangan Di Masjid Ar-Rawda Tindakan Biadab
Masjid Ar-Rawda/Net
rmol news logo Fraksi PKS di DPR menilai serangan teroris di Masjid Ar-Rawda, Sinai Utara Mesir tindakan yang tidak berprikemanusiaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengutuk keras aksi tersebut. Ia bahkan menilai serangan yang diduga dilakukan kelompok ISIS itu merupakan aksi biadab.

"Duka cita mendalam untuk seluruh rakyat Mesir khususnya keluarga korban. Pada saat yang sama dunia mengutuk aksi biadab teroris pengecut dan tidak berperikemanusiaan tersebut," kata Jazuli seperti keterangan tertulisnya, Minggu (26/11).

Jazuli juga prihatin dengan masih terjadinya aksi terorisme di  belahan dunia. Hal inilah yang menjadi alasan agar bangsa-bangsa dunia bisa bersatu padu melawan terorisme dan mewujudkan tata dunia yang lebih berperikemanusiaan, berkeadilan serta semangat kemerdekaan dan perdamaian.

Menurutnya negara-negara di dunia harus memberantas terorisme hingga ke akar dan tidak menciptakan peluang tumbuh suburnya terorisme dengan meminimalisir ketidakadilan, politik kekerasan dan antidemokrasi.

"Selama itu ada maka terorisme akan tumbuh subur," ujar Anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya, sekelompok orang bersenjata meledakan bom dan menembaki jemaah di sebuah masjid yang terletak sekitar 40 kilometer dari El-Arish, Ibu Kota Sinai Utara, Mesir.

Kejadian tersebut menewaskan setidaknya 235 orang dan melukai lebih dari 130 orang.

Pemerintah Indonesia secara resmi telah menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam atas korban meninggal dan mendoakan agar korban luka segera pulih.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi telah mengirimkan pesan duka cita dan simpati langsung kepada Menlu Mesir.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo juga telah berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat dan terus memantau perkembangan situasi di El-Arish. Hingga saat ini, tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA