Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zainal Bintang Sayangkan Sikap Airlangga Yang Kompromi Dengan Kelompok Pro Novanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 22 Desember 2017, 11:27 WIB
Zainal Bintang Sayangkan Sikap Airlangga Yang Kompromi Dengan Kelompok Pro Novanto
Zainal Bintang/RMOL
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto diminta menyudahi kompromi-kompromi dengan pengurus partai yang bekerja dengan tidak benar.

Permintaan tersebut disampaikan politisi senior Golkar, Zainal Bintang yang menyebut masih ada kelompok pro status quo di dalam partai yang berada di samping Airlangga.

"Airlangga terlihat agak kompromi, figur-figur Golkar yang selama ini teridentifikasi sebagai pro status quo itu harus dibersihkan," ujar Zainal kepada Kantor Berita Politik RMOl, Jumat (22/12).

Zainal menyebut selama proses menuju Munaslub kemarin, Airlangga memakan strategi makan bubur panas. Menurutnya, strategi terbaik sudah dilakukan Airlangga dengan merangkul tokoh sentral partai hingga Munaslub terlaksana.

"Strateginya yaitu memakan bubur panas, kalau orang makan bubur panas itu dari pinggir dan jangan coba kau sendok di tengah, lidahmu bisa melepuh dan tidak akan bisa pidato," jelasnya.

Hanya saja, Zainal menyebut bubur itu sudah mulai dingin dan sudah waktunya dihabiskan. Ia meminta Airlangga konsisten dan tetap gagah dalam melaksanakan jargon yang dia ikrarkan yaitu mewujudkan Golkar bersih.

"Airlangga harus tegar dan konsisten melakukan perubahan yang tetap berasaskan persaudaraan tetapi ketegasan tidak boleh hilang dalam musyawarah," demikian Zainal. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA