Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, KPU Kantongi Hasil Tes Kesehatan Bapaslon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 19 Januari 2018, 15:00 WIB
Besok, KPU Kantongi Hasil Tes Kesehatan Bapaslon
rmol news logo Pemeriksaan tes kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah yang akan bertarung di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 telah dilaksanakan pada 11-14 Januari.

Hasil pemeriksaan tes kesehatan rencananya akan diberikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Selasa (16/1). Untuk di Palembang, hasil tes kesehatan akan diberikan langsung oleh pihak Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) pukul 14.00 WIB.

"Hasil pemeriksaan itu diserahkan besok dari tim pemeriksa ke KPU. Namun untuk pengumumannya belum bisa kami pastikan, apakah besok juga atau lusa (Rabu, 17/1)," ungkap Ketua KPU Palembang Syarifuddin, Senin (15/1).

Menurutnya, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara satu pintu, yakni oleh KPU. Hasil yang disampaikan KPU berdasarkan pemeriksaan tim kesehatan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Jadi yang mengumumkan tetap satu pintu. Pemberitahuan kepada publik itu wewenang KPU berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan," ujarnya.

Di Pilkada Palembang ada empat bapaslon Walikota dan Wakil Walikota yang telah di tes kesehatan. Antara lain, kandidat petahana, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda. Kemudian Sarimuda-Abdul Rozak dan Mularis Djahri-Syaidina Ali.

Terakhir ialah bapaslon yang maju melalui jalur perseorangan, Muhammad Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor).[sri/sadam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA