Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sesuai Pesan Zainal Bintang, Idrus Marham Terbang Ke Asmat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 19 Januari 2018, 22:33 WIB
Sesuai Pesan Zainal Bintang, Idrus Marham Terbang Ke Asmat
Zainal Bintang dan Idrus Marham
rmol news logo Baru dilantik pada Rabu lalu (17/1), Menteri Sosial, Idrus Marham, langsung bergerak ke lokasi kasus gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua, malam ini.

Menurut informasi yang diperoleh dari politikus Golkar, Zainal Bintang, Idrus terbang ke Asmat bersama Dirjen Penanggulangan Bencana Alam dengan staf, sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka berencana melakukan peninjauan di Asmat, Papua.

Kunjungan Idrus bertujuan untuk memimpin dan memandu langsung penanganan masalah gizi buruk yang sejauh ini menimbulkan sedikitnya 61 korban jiwa..

Dua hari sebelum Idrus dilantik sebagai Mensos (Senin, 15/1) menggantikan Khofifah Indar Parawansa, Kemensos telah membentuk Satuan Tugas (Task Force) yang menyediakan dokter, tim medis dan obat obatan

Saat pelantikan, Zainal memang memberikan pesan khusus kepada Idrus. Idrus diminta segera membentuk Satuan Tugas Penanggulangan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat, Papua.

"Usul saya, pada waktu jumpa pers selesai pelantikan adinda sebagai Mensos di Istana pagi ini, segera umumkan pembentukan Task Force Penanggulangan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat, Papua. Usahakan hari ini juga Adinda terbang ke Papua untuk meninjau langsung lokasi bencana," kata Zainal kepada wartawan, Rabu (17/1).

Menurutnya, langkah ini akan memperbaiki citra pemerintahan Jokowi-JK, mengingat kasus gizi buruk di Asmat sangat mendapat perhatian luas dari masyarakat.

"Selamat bekerja menolong orang kecil dari penderitaan," pungkas Zainal saat itu. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA