Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Klarifikasi, Kapolri Ajak Rombongan Syarikat Islam Shalat Berjamaah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 01 Februari 2018, 00:54 WIB
Usai Klarifikasi, Kapolri Ajak Rombongan Syarikat Islam Shalat Berjamaah
Foto/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menerima rombongan DPP Syarikat Islam yang diketuai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelfa di rumah dinasnya, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/1).

Adapun tujuan Hamdan bersama rekan-rekan menyambangi Tito untuk mendapatkan penjelasan terkait video pidato Kapolri yang belakangan viral.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, jalannya pertemuan tertutup itu sangat akrab dan santai. Bahkan usai Kapolri memberi penjelasan secara utuh pidato yang dianggap kontroversial itu, rombongan DPP Syarikat Islam bersama Kapolri menunaikan ibadah shalat Dzuhur berjamaah.

"Akrab sekali terus solat berjamaah dengan imam pak Kapolri," terang Iqbal di rumah dinas Kapolri.

Iqbal menambahkan intinya dalam pertemuan tersebut, Hamdan bersama rombongan DPP Syarikat Islam ingin mendengar secara langsung dari Kapolri tentang alasan Kapolri memberikan pernyataan bahwa hanya ormas Islam Nahdathul Ulama dan Muhammadiyah sebagai bagian dari pendiri bangsa sementara ormas yang lain tidak.

Menurut Iqbal, Hamdan beserta rombingan senang mendengar penjelasan Kapolri, bahwa video itu rekaman tahun 2017 tanggal 8 Februari di Pondok Pesantren KH Ma'aruf Amin itu sudah dipotong-potong menjadi kalimat tidak utuh.

"Ternyata setelah adanya silaturahmi ini semua terbuka bahwa maksud pak kapolri didalam video itu berbeda sekali. Tidak ada maksud menyudutkan pihak-pihak tertentu," ujar Iqbal. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA