Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Diwanti-Wanti, Pilpres 2019 Cak Imin Pakai Jurus "Dua Kaki"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 12 Februari 2018, 00:56 WIB
Jokowi Diwanti-Wanti, Pilpres 2019 Cak Imin Pakai Jurus "Dua Kaki"
Foto/Net
rmol news logo Direktur Lembaga Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memainkan politik 'dua kaki' dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya Cak Imin tidak hanya melakukan pendekatan kepada Joko Widodo, selaku calon Presiden yang sudah dideklarasikan sejumlah partai. calon presiden lain juga dilirik oleh Cak Imin. Cara ini untuk mengamankan posisi Cak Imin jika nanti tidak dipilih sebagai calon wakil presiden oleh salah satu kandidat.

"Muhaimin itu main dua kaki menurut saya, tidak satu calon presiden saja, jangan salah," ujar Pangi dalam acara diskusi "Berebut Cawapres Jokowi", di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

Lebih lanjut Pangi menilai saat ini langkah politik Cak Imin tidak bisa diprediksi dan masih liar. Hal itu lantaran sikap dua kaki Cak Imin tadi.

Menurutnya, Jokowi atau calon kandidat kuat presiden lainya mesti mewaspadai langkah politik Cak Imin tersebut. Dikhawatirkan, komitmen untuk mebangun pemerintahan juga bisa bermain dua kaki.

"Cak Imin bisa ke oposisi bisa ke pemerintah. Walau Cak Imin inginnya sama Jokowi. Tapi Jokowi melihat juga, bisa dikontrol enggak nih," ucap dia. [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA